Tugas dan Tanggung Jawab Barista - Bаrіѕtа Jоb Dеѕсrірtіоn

Seperti yang sudah Anda ketahui, Barista adalah seseorang yang menyiapkan kopi secara profesional, biasanya di kedai kopi atau bar espresso. Mereka dilatih untuk membuat kopi bagaimana seharusnya kopi dibuat. Namun deskripsi pekerjaan Barista meluas lebih jauh dari sekadar menuangkan espres dan susu berbusa. 

Banyak perusahaan besar sekarang mengharapkan Barista untuk memiliki keterampilan yang lebih luas seperti keterampilan layanan pelanggan yang baik, kemampuan untuk bekerja dalam tim, keterampilan manajemen, keterampilan perlindungan standar merek. Thеrе is a lоt more to bеіng a Bаrіѕtа these dауѕ and mаnу companies lооk fоr a Barista whо саn work undеr рrеѕѕurе, оnе whо constantly looks tо bеttеr thеіr wоrk аnd a Barista whо іѕ аlwауѕ аttеntіvе tо thеіr рrоduсt, thеіr customers and thеіr wоrk соllеаguеѕ. 

Simak video berikut:

Jika Anda ingin menjadi Barista maka Anda akan tahu bahwa Anda perlu mengikuti Kursus Pelatihan Barista. Sayangnya banyak kursus Barista tidak mencakup keterampilan kunci lain yang mungkin Anda butuhkan. Banyak yang tidak pernah menyentuh masalah Kesehatan dan Keselamatan dan sebagian besar tidak mencakup keterampilan layanan pelanggan sama sekali. Jika Anda masuk ke kedai kopi yang bagus, Anda akan melihat bahwa Barista Senior juga adalah manajer, secara efektif mereka menjalankan pertunjukan. Mereka tahu bagaimana mengelola orang, produk dan penyimpanan secara umum, dan mereka menjalankannya dari jantung toko, dari produk mentah hingga layanan jadi untuk pelanggan. 

Juga di kedai kopi yang lebih besar di mana pelanggan duduk, seorang Barista harus meningkatkan keterampilan orang dan layanan pelanggan mereka. Mereka tidak akan selalu tersembunyi di balik meja. Seorang barista yang baik mampu menerapkan semua keterampilan dan kemampuannya melalui pekerjaannya. Anda mungkin dapat menyiapkan kopi yang paling lezat, cantik, paling sempurna di sekitar tetapi jika keterampilan Anda yang lain tidak cukup baik maka Anda akan kesulitan mempertahankan pekerjaan Anda. Soo..jangan lupa ikuti blog structurecodee ya guys, thanks yaww..


0 comments